Kekurangan itu bisa menjadi karisma tersendiri, Aku bersyukur menjadi diriku, tak ada orang yang sepertiku. Risna, kamu harus beryukur tiap saat yah! Kalo lupa, tilawah hari ini nambah satu lembar. Janji?

Senin, 05 Maret 2012

Speechless

A beautiful gift for a great day. Sepertinya begitu temaku malam ini. Momen galau sudah terlewati setelah seminggu kali ini terasa begitu lama. Seminggu yang terlalu lama untuk tidak turut mengambil air wudhu. Seminggu yang terlalu lama dengan tanpa menyentuh mushaf. Pokoknya seminggu ini terlalu lama bagiku.

Senja tadi, seperti biasa ketika si Ridho (adik ndutku yang super duper nakal) mulai menguasai channel tv, aku memilih masuk kamar dan menyalakan laptop. Memasang earphone dan meng’klik file dzikir al-ma’tsurat. Entahlah, dzikir soreku kali ini terasa begitu berbeda. Begitu menyentuh. Apalagi ketika sampai pada rangkaian doa robithoh, doa transfer kekuatan dan kedekatan hati. Kuambil duduk yang paling sopan, lalu mengangkat kedua tanganku seraya membaca doa yang juga terdengar di earphoneku. Aku lalu membayangkan satu persatu wajah orang yang kukenal di sebuah zone yang akhir-akhir ini menjadi fokus kegalauanku.

“Tersadarku dari khilafku, bersujud memohon ampunan, atas segala dosa-dosaku”, nada dering handphoneku berbunyi. Namun telepon itu kuacuhkan. aku tetap fokus bersama doaku. Tak lama nada pesan ikut berbunyi, tetap kuacuhkan. Lagi, untuk kedua kalinya nada pesan kembali berbunyi. Kuacuhkan hingga doaku selesai. Setelah mengusap tangan ke wajah, kubuka dua pesan tadi. Dan salah satunya hampir membuatku menitikkan airmata. Aku tak mampu menekan tuts-tuts hapeku untuk memberi jawaban padanya. Kupilih mengirim ulang pesan itu ke rekan yang mengerti permasalahan ini dan di depan pesan kutuliskan, “Ada ide nggak balasan yang bagus gimana?” I was really speechless. Sebuah pesan yang isinya sama persis dengan hal yang sangat kuharapkan. Sebuah pesan yang membuat nafasku yang tadinya tersengal-sengal mulai bergulir teratur. Sebuah pesan yang menumbuhkan harapan baru dibalik usangnya harapan. Maha suci Allah dengan segala kuasanya.

“Allah ya Rahim, jawaban-Mu atas doaku hari ini begitu membuatku tak mampu berkata-kata. Benar-benar membuktikan bahwa hanya Engkaulah yang mampu membolak-balikkan hati manusia.”


“Doa seorang muslim untuk saudaranya (sesama muslim) tanpa diketahui olehnya adalah doa mustajabah. Di atas kepalanya (orang yang berdoa) ada malaikat yang telah diutus. Sehingga setiap kali dia mendoakan kebaikan untuk saudaranya, maka malaikat yang diutus tersebut akan mengucapkan, “Amin dan kamu juga akan mendapatkan seperti itu.”

Tidak ada komentar: