Kekurangan itu bisa menjadi karisma tersendiri, Aku bersyukur menjadi diriku, tak ada orang yang sepertiku. Risna, kamu harus beryukur tiap saat yah! Kalo lupa, tilawah hari ini nambah satu lembar. Janji?

Senin, 05 Maret 2012

Ini Semua karena Tarbiyah

Memutar ingatan 4 hingga 5 tahun yang lalu melalui diary(aku baru sadar bahwa aku pernah punya diary). Sebagian isinya adalah puisi. Isinya ya seputar perasaan pribadi(kata adekku yang kecil, "cerita cinta-cintaan" ^^). Ada yang tentang harapan dan angan cintrong, kehilangan arah hidup, pikcau, pokoknya yang mellow(ga banget sekarang @,@), macam Love Hoping gitu deh. Beberapa kalimatnya gini nih,"kaulah satu-satunya yg dapat buat pikiranku kacau, aku takut kau menjauh, aku ingin dirimu selamanya, sampe melayang-layang di udara jg disebutin", beuhh nyebut nenk, gelo pisan noh!
Diary itu rasanya penuh dengan cerita pedih, aku aja ampe bilang,"duh kasian amat nenk hidupmu!" padahal itu untuk diriku sendiri, wkwk.
Kembali ke masa sekarang, ketika semuanya telah berubah. Ketika mulai memiliki lebih banyak referensi hidup, dan aku memilih untuk hidup di dalam tarbiyah, di dalam lingkaran yang dipenuhi dengan referensi hidup bergaya islami. Di dalamnya aku ditanamkan untuk senantiasa hidup dalam kesyukuran apapun kondisinya, berusaha tegar dan sabar dalam menghadapi berbagai macam kekecewaan, diminta kuat dan kokoh walau dalam kondisi melemahkan, dan satu yang utama, diminta percaya dan yakin pada segala bentuk ketentuan Allah atas hidup kita. "ikhtiar Ok, doa sudah, tinggal tawakkal pada Allah".
Apalagi yang perlu dicemaskan? Sedih, kecewa, dan terluka itu wajar dan manusiawi, tapi pasti Allah lebih tahu yang terbaik untuk kita itu apa.
Aku mengatakan wajar ketika galau, sedih, dan kecewa itu juga karena tarbiyah yang mengenalkanku untuk sebisa mungkin tidak tenggelam terlalu dalam dari citra rasa yang membuat pikiran kita hancur dan berantakan. Tarbiyah jugalah yang mengajariku untuk tidak mati ketika mati rasa dan akal mati-matian mengejarku.
Tarbiyah benar-benar akan membentakku jika aku lalai.
dan pasti tarbiyah juga yang akan memarahi&menghukumku jika aku khianat.
Karena tarbiyah, hidupku lebih baik dan semangatku agar senantiasa membaikkan masih terjaga. Semoga istiqomah. Amin..

Tidak ada komentar: