Kekurangan itu bisa menjadi karisma tersendiri, Aku bersyukur menjadi diriku, tak ada orang yang sepertiku. Risna, kamu harus beryukur tiap saat yah! Kalo lupa, tilawah hari ini nambah satu lembar. Janji?

Senin, 24 Agustus 2009

Tahukah Kamu: Kura-kura Lebih kreatif Daripada Kupu-kupu (Rhyzna_metamorphosiscinta)


Kura-Kura itu……..
Jalannya lebih lambat daripada binatang lainnya
Walaupun nggak selambat Ulat
Sementara Kupu-kupu........
Warnanya beraneka ragam,
Lucu,
Unik,
Bisa terbang lagi...
Terus kenapa Kura-kura di anggap lebih kreatif?????


Metamorphosiscinta. Tenang, sobat. Tongkrongin terus ni bacaan. Bakalan dijelasin kenapa bisa? Sebenernya kalau diliat dari binatangnya, yang bakalan ada dipikiran kamu, ya kayak yang di atas. Unfortunately, yang kita bicarain di sini sebenernya Kura-kura dan Kupu-kupu versi mahasiswa, bro...

MAKSUDNYA???
Gini lho, Kura-kura dan Kupu-kupu dalam versi kita itu adalah lambang mahasiswa pada umumnya. Kalau nggak Kura-kura ya dia kayak kupu-kupu. Intinya Kura-Kura itu perumpamaan buat mahasiswa yang kerjaannya setelah atau sebelum kuliahnya adalah rapat, atau membicarakan hal yang memerlukan penyelesaian dan melaksanakan kegiatan untuk civitas akademika. Dia nggak punya waktu banyak untuk mengerjakan hal-hal yang nggak ada gunanya, kayak sekedar ngerumpi, ngobrolin cewek, ngebersihin motor yang sebenernya nggak kotor, shopping, dan lain sebagainya. Sedangkan kupu-kupu itu ya kebalikannya, selesai kuliah ya ngacir nggak tahu kemana tujuannya.

EMANK KALAU RAPAT, ADA GUNANYA YA?
Jelas dong, asalkan rapatnya nggak cuma sekedar datang, duduk, dan ngobrol melenceng kemana-mana. Ini urgent bin penting buat kamu yang baru ngubah identitas dari siswa ke mahasiswa. Yang jelas bukan siswa maha. Ada panduannya nih biar kamu nggak berhenti dari aktifitas setelah kuliah.
”Dan katakanlah, ”Bekerjalah kamu, maka Allah akan melihat pekerjaanmu, begitu juga rasul-Nya dan orang-orang mukmin, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) yang mengetahui yang Ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.”
(QS. At-Taubah:105)
1. Aku bukan mahasiswa apatis
Ini nggak boleh lengket atau nyenggol kamu sedikitpun. Apatis artinya mahasiswa yang nggak mau tahu tentang sesuatu yang ada di sekitarnya. Kamu nggak ngerti kan gimana bahayanya BHP itu seandainya dijalankan? kamu nggak tahu kan gimana susah dan senangnya berada dibalik layar sebuah kegiatan? Kamu nggak tahu juga kan kalau masih banyak hal yang perlu bantuan kita? Makanya, jangan cuma jadi Kupu-Kupu dong (Kuliah-pulang-kuliah-pulang)...
2. Aku ini tonggak keberhasilan
Menyortir lagu totalitas perjuangan:

Kepada para mahasiswa
Yang merindukan kejayaan
Kepada rakyat yang kebingungan
Dipersimpangan jalan
Kepada pewaris peradaban
Yang telah menggoreskan sebuah catatan kebanggaan
Dilembar sejarah manusia
Wahai kalian yang rindu kemenangan
Wahai kalian yang turun ke jalan
Demi mempersembahkan jiwa dan raga
Untuk negeri tercinta

Revolusi…. Revolusi… Revolusi sampai mati……

Nah, yang ini nih baru boleh ada di diri kamu. Kamulah orang yang mampu membuat perubahan. Kenapa dikatakan demikian? Karena kamu pemuda bangsa. Seorang pemuda memiliki semangat yang lebih dibanding komunitas manusia lainnya, yaitu orang tua dan anak-anak. Semangatmu itu masih menggebu-gebu ketika harus dibebankan tugas yang berat dan diberikan permasalahan yang besar. Buktinya, Siapa yang berhasil menumbangkan rezim Soeharto dengan orde barunya kemudian digantikan dengan reformasi? Mahasiswa khan? Masih banyak lagi lho bukti-bukti nyata yang bisa kamu amati.
3. Aku ini kreatif
Sebagai pemuda, kamu memang harus kreatif. Tapi kreatif yang seperti apa, itu yang harus kamu tahu.
 Sebagai mahasiswa Kura-kura(Kuliah-rapat-Kuliah-Rapat), kamu harus tahu bahwa beramal itu wajib, memperbanyak yang kamu bisa adalah ibadah, dan tolong menolong dalam kebaikan adalah jihad.
 Banyak bicara bukanlah jalan seorang mahasiswa Kura-kura, pengorbanan dan prestasilah kunci keberhasilannya
 Kerjasama adalah prinsip yang harus menjadi kewajiban dan kebutuhan dalam menegakkan apa yang menjadi kebenaran, khususnya agama kita, islam. baik di dalam organisasi, maupun perkumpulan lainnya.
 Tanamkan sabar untuk mengusir sekedar kelelahan dan kebosanan ketika sedang berjuang mencapai tujuan.
 Kemauan keras harus tetap ada dalam menyelesaikan tugas2 kita sebagai generasi perbaikan negeri tercinta ini.
 Saling menolong dan menasehati juga perlu lho.

Okhay, mari buktikan kalau kita semua BISA!!! Bisa mengadakan perubahan yang berarti untuk kampus kita. Bahkan bisa memperbaiki bangsa kita yang sedang butuh pertolongan jiwa-jiwa muda seperti kalian. SALAM PERUBAHAN!!!

”SELAMAT DATANG PARA INTELEKTUAL MUDA. SEMOGA HADIRNYA KALIAN MERUPAKAN PENANDA LAHIRNYA GENERASI BARU DALAM TONGGAK KEBERHASILAN SEJARAH MAHASISWA”

Tidak ada komentar: