Kekurangan itu bisa menjadi karisma tersendiri, Aku bersyukur menjadi diriku, tak ada orang yang sepertiku. Risna, kamu harus beryukur tiap saat yah! Kalo lupa, tilawah hari ini nambah satu lembar. Janji?

Senin, 24 Agustus 2009

SMS (Share Messages on the Screen): Part .IMAN

(To: mereka yang mengirimkan pesan ke ponselku,Jazaka(ki)llah khairan katsir untuk semua pesannya)
(Terus berikan aku sms taushiyah, motivasi, dsb agar bisa saling berbagi di blog ini atau comment saja di blog dan fbku(rhyzna_metamorphosiscinta) agar aku bisa mencantumkan pesanmu di layar blogku. Ketentuan pencantuman pesan dan pengeditan berlaku)


PART IMAN
(Metamorphosiscinta. Iman itu laksana tanaman. Bila sang pemilik acuh tak acuh terhadapnya, membiarkannya terkena mentari tanpa setetespun air, maka ia akan layu dan kering. Namun bila sang pemilik tekun memberi asupan seimbang antara cahaya, pupuk, dan air, maka ia akan tumbuh subur dan berbunga bahkan ia akan membiarkan potongan akar, biji, atau batangnya untuk tumbuh menyebarkan dirinya di lain tempat)

Rasululah SAW bersabda ”maukah aku tunjukkan pintu-pintu kebaikan? Yakni puasa sebagai perisai, shadaqah memadamkan kesalahan seperti air padamkan api, serta orang-orang Qiyamulail” Lalu Rasulullah membaca QS.32:16-17. Semoga kita sedang memasuki salah satu pintunya dengan cinta karena Allah.

Nafas adalah kehidupan, tahun ibarat pohon, bulan-bulan laksana cabangnya, hari-hari sbg rantingnya, jam-jam sebagai daunnya, dan nafas kita sebagai buahnya. Barangsiapa yang nafasnya selalu dalam ketaatan, maka orang itu telah menanam pohon yang baik. Semoga Allah yang Maha Mulia selalu memelihara hati-hati & langkah-langkah kita dalam keimanan.

(Bangun lail) Adik-adikku, semoga saat ini anti semua sedang menyongsong kemenangan, karena saat ini Allah dan para malaikat turun ke langit dunia, dan saat ini semua doa di ijabah. Tiada daya kita kecuali Allah limpahkan kekuatan pada kita, berdoalah untuk kemenangan, berdoalah untuk ikhwah semua. Semoga Alloh limpahkan barokah dan kasih sayang-Nya pada kita semua.

(Isra’Mi’raj) Maha suci Allah, yang telah memperjalankan hambaNya pada suatu malam dari Al-Masjidil Haram Ke Masjidil Aqsha yang telah diberkahi sekelilingnya agar diperlihatkan kepadanya sebagian dari tanda2 KebesaranNya, Sesunggguhnya dia adalah Maha mendengar lagi maha melihat. Sejenak tundukkan kepala Untuk ikut serta pada malam maulid nabi Muhammad Saw.(Qs. 17:1)

Tadi aku bertemu, ”Kedamaian, kebahagiaan, cinta, dan kesuksesan.” Mereka berempat perlu tempat tinggal, maaf tanpa izin aku berikan alamatmu, moga mereka dapat senantiasa bersamamu selalu..

Setitik embun dan cahaya di pagi hari ini merupakan salah satu dari kenikmatan yang diberikan Allah pada kiat. Betapa cintanya Ia kepada kita. Sudahkah kita memberikan amal terbaik untukNya pagi ini? Sudahkan kita mencintaiNya seperti cintaNya pada kita?

Ukhuwah itu bukan terletak dari pertemuan, bukan pada manisnya ucapan di bibir, tetapi pada ingatan seseorang terhadap saudaranya di dalam do`anya (Imam Al Ghazali- La Tansayi Fiddu`aik)

Wanita muslimah dan kewajiban memelihara diri.
A. Terhadap tubuhnya
1. Hendaknya ia bersahaja dalam makan dan minum
2. Rajin berolahraga
3. Berbadan dan berpakaian yang bersih
4. Perhatian terhadap mullut dan giginya
5. Selalu merawat keindahan rambut
6. Menghindari tabarruj&tidak berlebih-lebihan dalam berhias
B. Akalnya
1. Melindungi akalnya dengan ilmu
2. Menjauhkan diri dari ha-hal yang menyimpang
3. Tidak pernah lepas dari membaca dan menelaah
C. Jiwanya
1. Tekun beribadah dan membersihkan diri
2. Memilih teman yang shaliha dan senantiasa menghadiri majelis2 keimanan
3. Senantiasa membaca do’a

Ada tiga hal yang perlu kita waspadai:
1. Barangsiapa di pagi hari mengeluhkan kesulitan hidupnya kepada orang lain, berarti ia seakan-akan mngeluhkan Rabb-Nya
2. Barangsiapa di pagi hari bersedih karena urusan duniawinya, berarti sungguh di pagi hari itu ia tidak puas dengan ketetapan Allah
3. Barangsiapa menghormati seseorang karena kejayaannya, berarti sungguh telahlenyaplah dua pertiga agamanya. (Al.Fakir illallah Ibnoe Syafii at-Tarwi)

Inna ahwana ahlinna ri’adzaaban yaumalqiyaamati, rojujulunfii ajmashi qodamaihi jamrotaani yaghlii minhumaa dimaaghuhu. “Azab yang paling ringan di neraka pada hr kiamat ialah dua butir bara api di kakinya yang dapat merebus otak.” HR. At Tirmidzi

Jangan pernah menyerah hanya karena lelah dalam mencari ilmu Allah, biarkan kelelahan itu yang kan lelah mengejar qita. Allah menjadi saksi atas upaya kita & Allah bersama orang-orang yang sabar.

… Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah(pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang2 yang tnggi derajatnya, jika kamu orang2 beriman. (Q.S Ali Imran:139). Jadi saudariku, hadapilah ujian yang saat ini ada dihadapan kita dengan bersabar, memohonlah untuk dikuatkan kesabaran dan tetap bersiap siaga, ketaqwaan menjadikan kita orang2 yang beruntung. SEMANGAT!

Dan apa saja kebajikan yang mereka kerjakan, maka sekali-kali mereka tidak dihalangi(menerima pahala)nya, dan Allah maha mengetahui orang-orang yang bertakwa. QS Ali Imron:115)

Tidak ada komentar: