Kekurangan itu bisa menjadi karisma tersendiri, Aku bersyukur menjadi diriku, tak ada orang yang sepertiku. Risna, kamu harus beryukur tiap saat yah! Kalo lupa, tilawah hari ini nambah satu lembar. Janji?

Jumat, 24 Juli 2009

Catatan hati yang gampang lusuh

Wahai hati, sabar sabar sabar… Jangan biarkan labil menguasai emosi. Hati…Istighfar ya sayang! Pengisi jiwanya ya raga ditingkatin biar nggak mudah dapet penyakit hati. Tilawahnya ya sayang… Malu ah sama anak kecil yang semangat banget ngaji kalo dihadiahin permen. Gaweannya u hadiahnya langsung dari Allah lho, raga.
Insan yang teristimewa dari makhluk lain, thinking firs before you judge and say! OK! Kecilin egonya ya, hati! Giving Opini is good but that’s not problem for giving opportunity to others for saying theirs, doesn’t it? Kan belum tentu apa yang ada dalam pikiran kamu adalah yang paling terbaik. Sekali-kali Dengerin, terima, atau renovasi opini orang lain .Yakinlah bahwa semuanya pengen yang terbaik.
Hati, manageri juga mulut ya biar mudah dapet filter buat ngomong lembut. Tapi jangan juga terlalu lemot, lembut tapi tegas, why not?
Jangan suka ngeluh ya, jiwa! Be a militant dong! Masalah mah kecil buat aktivis. Sakit? Nyeri? Itu mah nggak ada apa-apanya. Jangan dimanjain, tar tambah nyeri lho…
Hati, jiwa, dan raga… kalau salah satu dari kalian merasa kekurangan, yakinlah bahwa ada saudara(i) lain yang nggak lebih beruntung dari kalian. Masa’ gara2 nggak bisa ngendarai motor, jadi bikin putus asa? Nggak banget ah… Kalau ngerasa ngga mampu pada sesuatu, tantang terus diri untuk jadi bisa. Jangan menyerah sebelum bertanding dong! Kebiasaan ntar.. Atauuu Coba deh lakuin yang kalian bisa…system list juga cukup efektif buat nilai diri kamu. List deh prestasimu, tulislah sekecil apapun prestasi yang diraih… Misalnya hati berprestasi mengalahkan egois yang berlebihan, dsb.
Duh bibir,, jangan terlalu banyak ngomong nggak penting ah! Jadi ratu gossip baru tahu rasa lho..
Satu lagi nih proyek yang nggak kalah penting buat hati, jiwa, dan raga demi sebuah keberhasilan, akademiknya ya honey. Nilainya jangan ampe jeblos. Masa aktivis nilai akademiknya anjlok, nggak lucu ah pinter desain acara tapi nggak lulus ujian… Itu kan juga cita-cita orangtua lho, kapan lagi birul walidain?
Jangan lupa poin yang ini juga penting nih buat kamu aktivis dakwah, Jangan pilih-pilih temen. Join ma temen-temen. Nggak ada lagi tuh istilah, “gue gaul ama geng gue aja”. Semua kan satu, ngga ada istilah yang begituan ah, nggak zaman. Kalau alasannya nggak supel, itu bener-bener masih bisa dibaikin lho, Aktivis kan pinter ngambil hati, jadi yang beginian mah kecil, yak an???
asal jangan ngambil hati lawan jenis aja, (Wah ini gue nggak nanggung nih, jangan ampe ya!!), But, Jangan juga ampe “kebobolan” ya..(maksudnya terwarnai, bro)
Akhirul kalam, semoga Allah senantiasa melindungi hati-hati kita dari rasa dengki, fitnah, dendam, dan semua penyakit hati. Semoga Allah selalu melindungi segala cacat kita, dan semoga Allah selalu bersama kita. Amin.
Good night… Have a nice dream!!!

Tidak ada komentar: