Kekurangan itu bisa menjadi karisma tersendiri, Aku bersyukur menjadi diriku, tak ada orang yang sepertiku. Risna, kamu harus beryukur tiap saat yah! Kalo lupa, tilawah hari ini nambah satu lembar. Janji?

Minggu, 06 September 2009

Romantic: Nyanyian Berjuta Rasanya (Rhyzna_Ngel Courtesy)


Metamorphosiscinta. Fyuhh, baru kali ini gue denger nyanyian merdu banget. Sampe-sampe gue pengen teriak sangking ngefansnya sama nih lagu. Lagunya punya sejuta ekspresi. “wuihh keren gila nih lagu!” Terkadang kudengar dia sedang merayu. Suaranya mendayu-dayu lembut hingga hatiku bergetar ingin bertemu kasihku. Tak jarang kudengar ia sedang memuji hingga wajahku pun memerah karena kurasakan getar cintakupun begitu menyala-nyala untuk yang terkasih. Nyanyian itu tiba-tiba memelas. Mengharap yang terkasih mau memberikan sedikit belas kasihnya. Tak lama nyanyian itu seakan-akan sedang mengeluh. Diapun berkeluh kesah di hadapan kasihnya. Ia meminta perlindungan anti karat agar cintanya tak usang dimakan waktu. Begitu syahdu nyanyian itu hingga aku tak berani bergerak sedikitpun. Ia telah menyihirku hingga akupun masuk ke dalam dimensi keteguhan cinta. Nyanyian itu telah membuatku tak ingin berpaling darinya. Eiit tapi tunggu, kali ini ia menggertak. Ia membuatku takut akan deritaku suatu hari nanti jika aku tak menuruti keinginan yang terkasih. Tergambar kegeraman dari suara dan liriknya. Sungguh, benar-benar menunjukkan kekesalan dan kemarahan. Namun mengejutkan bagiku nyanyian itu tiba-tiba malam ini ia seperti merintih hingga membuatku nyaris terkapar mengikuti kesakitannya. Nyanyian itu telah benar-benar menyayat hatiku karena kali ini vocalis begitu lesu mengumandangkannya. Tak ada lagi hiruk pikuk penonton yang meriah untuk menyambutnya. Apakah itu pertanda keletihan dalam bernyanyi? Ah, aku nggak mau kehilangan nyanyian itu. Karena kuyakin nyanyian itu tidak diada-ada. Seperti lagu Joy,”Semua karena cinta,”nyanyian inipun tercipta karena cinta. Cinta yang takkan terpisahkan karena begitu murni dan dalam. Cinta itu begitu nyata untuk semua ciptaan-Nya. Temukan dahsyatnya nyanyian ini dalam syahdunya adzan dan damainya shalatmu. Gue berani jamin nggak ada yang lebih indah suaranya selain mengumandangkan adzan dan ayat-ayat Allah. Subhanallah. Maha suci Allah yang telah mengizinkan kita mengumandangkan ayat-ayat-Nya.

(Tarawihku yang tak terlupakan. 17 Ramadhan 1430 Hijriah. 00:32 Wita. Di kamar Bersama nyanyian cinta sang vokalis pengagum Rabbnya)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

....